Arsip Kategori: Uncategorized

Pemeriksaan Sistem Informasi (Audit IT)

Audit IT

Avanza Adittya's Blog

A. Pengertian Audit IT.
Audit teknologi informasi atau information systems (IS) audit adalah bentuk pengawasan dan pengendalian dari infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh. Audit teknologi informasi ini dapat berjalan bersama-sama dengan audit finansial dan audit internal, atau dengan kegiatan pengawasan dan evaluasi lain yang sejenis. Pada mulanya istilah ini dikenal dengan audit pemrosesan data elektronik, dan sekarang audit teknologi informasi secara umum merupakan proses pengumpulan dan evaluasi dari semua kegiatan sistem informasi dalam perusahaan itu. Istilah lain dari audit teknologi informasi adalah audit komputer yang banyak dipakai untuk menentukan apakah aset sistem informasi perusahaan itu telah bekerja secara efektif, dan integratif dalam mencapai target organisasinya.

B. Sejarah singkat Audit IT
Audit IT yang pada awalnya lebih dikenal sebagai EDP Audit (Electronic Data Processing) telah mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan Audit IT ini didorong oleh kemajuan teknologi dalam sistem keuangan, meningkatnya kebutuhan akan kontrol IT, dan pengaruh dari komputer itu sendiri…

Lihat pos aslinya 1.365 kata lagi

Say Hi

Hai… Lama banget rasanya baru sempat posting lagi. Nggak terasa sekarang sudah ada diakhir semester 5. Ternyata kuliah dengan mengambil program studi Teknik Informatika itu jauh dari kata menyenangkan ya, hehe… Well menikmati setiap prosesnya adalah pembelajaran dan akan menjadi pengalaman juga bekal untuk kedepannya.

Tahu nggak ? Kadang kuliah itu bisa jadi ngeboseniiiin banget, apalagi ketika dihadapkan sama sesuatu atau hal yang sulit banget untuk dipecahkan. Rasanya selalu mikir, buat apa lagi sih kuliah.

Tapi disaat yang bersamaan juga dari sisi lain hati berusaha menentang pikiran itu, kenapa justru nggak bersyukur dengan keadaan yang mungkin diinginkan orang lain dalam hidupnya, kenapa nggak bersyukur karena dengan orang tua yang nggak bergelimang harta tapi berjuang keras untuk mampu menyekolahkan sampai di bangku kuliah.

Setiap kesulitan datang bersama kemudahannya bukan? So, buat apa lagi mikir semuanya sulit, karena dalam hidup nggak segalanya akan selalu mudah dan nggak segalanya juga akan dipersulit. Balance. 🙂

 

Quotes II

*Lihat orang lain, lihat pasangan itu. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau .
*Masuk akal gak coba kalo kita nangis gara2 hal yg kita pikir bisa buat kita bahagia ?
*Cinta semakin gak rasional jika semakin menyakiti .
*Cuma ikhlas yg mampu membuat lebih tenang .
*Menjaga tak selalu dengan membatasi .
*Aku tak ingin terlalu banyak mempermasalhkan ‘kita’ .
*Ada yang tak ada dalam senyuman ini, kamu :’)
*Bahkan aku-pun harus kutata sekuat mungkin untuk semua kesakitan ini :’)
*Aku tak pernah menyesal menjadi wanita sekuat ini, dan sesendiri ini .
*Dan sampai detik ini aku masih mampu melakukan apapun tanpa kamu .
*Kamu yang berlebihan mengajarkan aku untuk tak menjadi wanita manja .
*Bukan salahku jika aku benar benar biasa sendiri .
*Aku belajar banyak tentang setia 🙂
*Kenapa sih lo kadang setolol itu nyakitin gue?!
*Orang yg lo ajak bikin komit di belakang gue belum tentu bisa jaga komit kayak gue, sadar !!
*Bukan ujian doang yah yg susah, jaga komitmen lebih susah
*Cowok sejati jago jaga hati dan komitmen
*Kalo di kasihnya ke banyak cewek sih itu bukan komitmen
*Jangan biarkan aku jenuh lalu jadi jauh
*Tetap saja aku dengan cinta dan keyakinanku :’)
*Kamu “berubah” , bahkan itupun gak mampu membuat aku berubah :’)
*Aku mencintai, lalu kamu pergi, aku tetap cinta, saat kamu kembali lalu menyakiti, aku tetap saja cinta :’)
*Aku yg mencintai, kamu yg meninggalkan, aku tetap yakin, kamu mengecewakan, lalu aku tetap saja yakin :’)
*Dihatimu tak hanya aku
*Berharap sih kamu bakal setia, tp gak pake banget, takut harkos .
*Aku cuma bisa nunggu kan, mau di sakitin atau di bahagiain 🙂
*Susah loh ngebangun mood gue, makanya jgn d’rusak !!
*Liatkan aku sesabar apa? Jangan pernah bilang aku gak bisa ngertiin kalo kamunya aja gak mau mikir .
*Tetap jaga hatimu, dgn itu kamu sudah cukup membantu aku untuk bertahan 🙂
*Sayangnya aku bukan kamu yg sibuk dan menyibukan diri :’)
*Aku sedang menahan ego sekuatku. Terus menerus memenangkan ego tak akan membuat kita jadi lebih baik
*Kenapa sulit sekali mengikhlaskan sakit ini Tuhan 😦
*Gw tau lo sibuk, tapi dulu gak gini gini amat. Dulu lo pinter manage, sekarang nol besar !!
*Jangankan wanita pengganggu itu jarakpun seakan menyerah menghadang kita bukan?
*Mengharapkan kamu mengerti itu menyakitkan
*Cermin yang pecah emang gak akan bisa balik kaya semula segimanapun cara kita memperbaikinya, tp setidaknya ada usaha
*Kadang aku tak mengerti mengapa semua terasa tak adil
*Dunia seakan membelakangiku, dan membiarkan aku terpuruk disudut yang mati
*Jangan biarkan aku merasakan ini (lagi)
*Lalu siapa yang akan mengangkat kesakitanku?
*Kamu yg membuat hatiku hancur, kamu juga yg bertanggungjawab memperbaikinya
*Lalu kamu hanya diam melihat aku sakit?
*Lalu kamu berlalu begitu saja tanpa menoleh sakitku? Tanpa menoleh aku, atau sekedar menoleh pada luka yg kamu buat ini?
*Apa kesulitan ini akan tetap menjadikan kamu dan aku ‘kita’?
*Apa dibenakmu masih menggantung mimpi kita itu sayang?
*Kadang aku ragu untuk menjalankan mimpiki kita dengan kamu yg seperti ini
*Jangan kasih kesempatan kita untuk hancur, kuatkan aku, tolong
*Apa aku berdosa berharap mati untuk tak merasakan sakit ini Tuhan?

@kopperrs_

Quotes

  • “Kamu bukan sebuah Oksigen… Jadi tanpa kamu pun aku masih bisa hidup!! :)”
  • “Melihat km bahagia, itu sdh lbh dari cukup untuk aku.. Krn km, aku bisa merasakan jatuh cinta yg lbh besar dr cinta sebelumnya..”
  • “Hal tersulit adalah saat aku harus melupakan sesuatu yang masih ingin aku kenang… Yaitu saat aku bersama kamu :’)”
  • “Tuhan telah menciptakan kesedihan agar kita bisa bersyukur saat kita merasakan apa itu kebahagiaan.”
  • “Jangan memberikanku “HARAPAN” yang hanya bisa membuat aku “KECEWA” pada akhirnya…”
  • “Air mata bukan berarti menandakan kalau aku lemah, tetapi menunjukkan kalau aku adalah manusia biasa yang mampu pula bersedih”
  • “Kita gak mungkin memiliki apapun kalau kita gak memperjuangkannya, termasuk Cinta”
  • “Meskipun aku punya jutaan alasan untuk pergi, tapi aku berusaha untuk mencari satu alasan untuk aku bertahan”
  • “Bersatu itu takdir dan mencintai itu adalah pilihan”
  • “Kadang Tuhan mempertemukan 2 orang untuk saling jatuh cinta tetapi tidak untuk saling memiliki”
  • “Kadang saat aku bilang “Aku baik-baik saja”, Aku ingin ada seseorang yg menatap mataku, memelukku erat dan berkata “Aku tau kamu bohong””
  • “Seseorang akan benar-benar tau apa itu cinta ketika dia benar-benar merasa kehilangan”
  • “Aku mencintaimu seperti bintang yg tak pernah meninggalkan malam, mencintaimu seperti cinta yg tak ada batasnya”
  • “Yang paling menyakitkan adalah saat orang yg membuat kita merasa istimewa tiba-tiba membuat kita merasa gak berarti”
  • “Cinta gak pernah salah, cinta gak akan pernah menyakitkan. Mungkin tangan kita yang terlalu erat menggenggamnya.”
  • “Tak ada alasan yg jelas kenapa aku mencintaimu. Yang pasti aku ingin bahagia bersamamu, menyayangimu, dan tak ingin kamu terluka.”
  • “Kalaupun aku harus menghembuskan nafas terakhirku, aku mau melakukan itu dipelukan kamu”
  • “Setiap kisah pasti ada akhirnya. Dan aku janji, akhir kisah kita pasti bahagia”
  • “Kesabaran terkadang berbuat pahit awalnya, tetapi yakinlah akhirnya akan menjadi manis”
  • “Sekecil apapun perhatianku, itu adalah bentuk pengakuan bahwa aku sayang kamu”
  • “Hal tersulit bukanlah saat air mata jatuh dipipimu, tapi saat kamu harus menyembunyikan air matamu dengan senyuman”
  • “Bahagia sempurna adalah ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa menyakiti perasaan orang lain.”
  • “Menyadari kalo kamu gak pernah peduli dan sayang sama aku adalah hal yang paling menyakitkan”
  • “Kamu yang udah bikin aku mau melanjutkan hidup, disaat aku udah takut untuk jatuh cinta lagi”
  • “Tidak semua hal yg rusak bisa diperbaiki, apalagi bisa kembali seperti semula”
  • “ku percaya, Tuhan memisahkan orang yg kita sayangi tanpa disengaja, karena Tuhan akan menyatukannya kembali”
  • “Terkadang melepas lebih baik daripada bertahan tapi menyakiti kita”
  • “Dan aku ingin bisa mengembalikan senyum itu saat senyum itu hilang dari kamu.”
  • “Ga peduli berapa banyak pertengkaran kita. Ga peduli berapa banyak airmataku yang jatuh karna kamu. Bagi aku saat ini senyum kamu adalah kebahagiaan aku.”
  • “Andai takdir bisa bicara & cerita lebih jelas supaya aku bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya.”
  • “Bagaimana mungkin seseorang yang sudah mencintai seumur hidup bisa berubah ke lain hati dalam hitungan detik.”
  • “Dan cuma Tuhan yang tau kapan cinta ini akan menjadi indah atau hanya mjd kenangan yang pernah singgah.”
  • “Kamu bisa lari, kamu bisa mengingkari perasaan kamu yang sebenarnya tapi kamu gak bisa sembunyi.”
  • “Bersama lo gue ngerasa mati sekaligus gue mampu untuk hidup.”
  • “Aku cinta sama kamu itu artinya aku percaya sama kamu.”
  • “Aku punya hati sama kaya kamu. Jadi tolong sekarang biarin aku sendiri. Biarin aku berdamai dgn hati aku”
  • “Ini bukan lagi tentang kamu sama aku. Tapi ini tentang kamu sama hati kamu.”
  • “Kamu ga bisa secepatnya mematahkan hati aku dan kamu mencoba melekatkannya lagi.”
  • “Kamu yang membuat hatiku jatuh dan aku tak menyesalinya. Aku cuma menyesal kenapa kamu tak menangkapnya”

    LoveInParis 🙂

Baitullah

 

sadness…

sadness

you promised that you’d never leave me, where are you now?