Yang Lalu

Aku teringatkan sesuatu, tentang aku, kamu, dan dia dulu. Keadaan ini membawaku kembali ke masa itu, seakan aku tau segala hal tentang kamu dengannya dulu, tentang bagaimana sikapmu terhadapku dibelakangnya dulu. Situasi ini mengingatkanku akan semua hal di masa itu. Benarkah saat ini aku sedang menjalani apa yang dulu pernah dihadapinya? Saat tak ada lagi penyelesaian dalam masalah kalian, saat kau melarikan diri padaku dari masalahmu dengannya, saat kau mencuri waktu darinya untuk bersama aku, dan saat kau seakan memperbaiki keadaan dihadapannya tapi merencanakan untuk meninggalkannya demi bersama aku? Aku seakan tersadar pada semua itu, apa ini yang dulu dia rasakan? Sekhawatir ini untuk kehilangan, dan sesayang ini untuk pergi meninggalkan, hingga akhirnya kesalahan kecilnya membuatmu meninggalkan dia. Apa mungkin itu akan terjadi padaku? Takkan pernah ada yang tau, mungkin hanya kamu, Tuhan, dan entah siapa.

Tinggalkan Balasan

