Pergi & Berhenti

Terkadang cara paling baik untuk menyelamatkan hati adalah tau kapan untuk pergi dan berhenti. Mungkin telah tiba saatnya dimana aku harus berhenti mencintaimu, bukan karena kau berhenti mencintaiku, tapi karena mungkin kamu akan lebih bahagia bila tak bersama denganku.  Tapi ah! sakit sekali mengatakan semua ini, aku terlanjur terlalu dalam membiarkan diriku tinggal dalam hatimu dan tak pernah berniat untuk melangkah pergi darinya. Bukankah kita menginginkan cinta yang membahagiakan? Lalu untuk apa kita bertahan jika ini terus teramat menyakiti aku dan kamu, aku yang semakin tak mau mengerti, dan kamu yang semakin jauh. Apa semua ini masih semudah yang pernah kita rencanakan? Aku tak pernah mau kita berada pada posisi menyulitkan ini, kita saling menyayangi sekaligus saling menyakiti. Di posisi sesulit kamu mungkin tak mudah meyakinkanku yang teramat sakit ini, dan berada di posisiku juga tak pernah semudah yang orang lain lihat. Mengapa mereka begitu membantu kita mempersulit keadaan ini?

Seringkali aku ingin menyerah, seringkali aku ingin berhenti menyakiti kita. apa masih pantas kita di persatukan jika hanya saling menyakiti? Kita punya bnyak kebahagiaan, kita pernah punya masa indah, lalu apa semua itu akan terbuang begitu saja menjadi bahan tertawaan mereka yang begitu ingin menghancurkan kita? sayangnya aku tak sebodoh itu untuk melepaskan semua, aku tau ini saatnya aku untuk pergi dan berhenti, berhenti mencintaimu dan berhenti menyakiti kita, tapi pergi dan berhenti adalah cara yang akan aku ambil ketika kepercayaan ini tak lagi ada, dan saat ini kepercayaan itu masih tetap milikmu tanpa syarat apapun, dan sekalipun aku tak tau drama apa yang sedang kamu mainkan saat ini. aku masih memegang semua komitmen kita, sampai saat tersakit-ku sekalipun.

Tinggalkan Balasan

